NasionalNews

Nasdem Resmi Usung Muzayyin Arif di Pilbup Sinjai 2024

0
  • Muzayyin Arif, Cucu Kyai Haji Achmad Marzuki Hasan Diharap Pimpin Sinjai

Celebesupdate.com, Jakarta-Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat menyerahkan surat rekomendasi kepada Muzayyin Arif, Wakil Ketua DPRD Sulsel, sebagai calon bupati 2024 di Kabupaten Sinjai.

Muzayyin yang merupakan politisi PKS dipasangkan dengan kader Nasdem, A Ikhsan Hamid. Surat rekomendasi ditandatangani Ketua Bappilu DPP Nasdem, Prananda Surya Paloh dan Sekjen Bappilu DPP Nasdem, Willy Aditya.

Muzayyin dan Ikhsan pun hadir usai penetapan pasangan calon usungan Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Sabtu, 1 Juni 2024. Tampak juga para petinggi DPW Nasdem Sulsel seperti ketua Rusdi Masse.

Dengan demikian, Muzayyin bisa dipastikan mengantongi tiket untuk bertarung di Pilkada Sinjai 2024. Dukungan Nasdem yang merupakan pemenang Pemilu 2024 di Sinjai dengan lima kursi membuat syarat dukungan sudah melebihi persyaratan, yakni enam kursi. Sebab, PKS juga memiliki tiga kursi di DPRD Sinjai periode baru nanti.

Arah dukungan Nasdem sebenarnya sudah terbaca sejak pertengahan Mei 2024, saat Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) bertemu tokoh nasional Tamsil Linrung di Jakarta, Rabu malam, 15 Mei 2024. Tamsil selama ini dikenal sebagai mentor politik Muzayyin.

“Pak Muzayyin orang Sinjai. Saya mau Sinjai dipimpin orang seperti beliau,” ucap RMS.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, M Amri Rasyid mengungkap bahwa Muzayyin sudah mendapat penugasan partainya untuk maju di Pilkada Sinjai.

Menurut Amri, DPW PKS sudah membuat pemetaan. Hasilnya terlihat bahwa Muzayyin punya kans besar di Sinjai.

“Rumpun keluarga besarnya ada di Sinjai. Selain itu, PKS juga punya catatan bagus pada beberapa pemilihan di Sinjai. Dukungan teman-teman DPD PKS Sinjai untuk Pak Muzayyin menambah kuat alasan untuk mengusungnya di sana,” ucap Amri.

“Kita sudah hitung-hitung dan putuskan di daerah mana saja yang memungkinkan PKS mendorong kader sebagai calon bupati. Pak Muzayyin kita siapkan di Sinjai,” imbuh Amri.

Dikonfirmasi terpisah, Muzayyin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Partai Nasdem. Dia mengaku tak akan menyia-nyiakan kesempatan itu.

“Maju pilkada bukan keputusan kecil. Maka sejak mengucap bismillah, saya menyatakan keseriusan. Kita maju dengan kalkulasi menang, insyaallah. Dukungan Nasdem ini makin menguatkan semangat kita,” tutur Bendahara DPW PKS Sulsel itu.(*)

Editor

Spanyol Resmi Akui Palestina Berdasarkan Perbatasannya Tahun 1967

Previous article

Gandeng Gamecomm, Ditjen Pendidikan Vokasi Siapkan Profesional untuk Industri Gim

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional